Tema Blog Favorit

by - Tuesday, November 27, 2018



Awal berkenalan dengan dunia blog salah satunya karena membaca cerita-cerita orang. Beberapa malah saya selalu ikuti ceritanya - sampai sekarang. Duluuu banget kebanyakan isi blog tuh tentang cerita sehari-hari. Makanya kalau saya ditanya tema blog yang disukai ya yang isinya tentang Daily Life atau cerita sehari-hari. Karena seru (ngepoin) ngikutinya, hehe.

Lalu dunia blog makin berkembang. Makin banyak lah tema tulisan yang terbit. Ada tentang parenting, masak memasak, kuliner, traveling, kecantikan, otomotif, bahkan fiksi dan opini. Area 'main' saya jadi ikutan bertambah. Dan ternyata makin kesini favorit saya gak hanya tulisan yang berisi daily life. Tapi ada beberapa tema yang selalu menarik hati. Apa aja tuh?

1. Tema Opini
Ternyata blog dengan tema ini menarik juga. Yg paling saya suka saat ini tulisan terkait opini parenting. Mungkin karena saat ini saya lagi di fase menjadi orang tua baru yang masih haus akan ilmu pengasuhan anak. Opini tentang kehidupan rumah tangga selain parenting juga saya suka. Syaratnya yang gaya penulisannya santai, bukan yang terlalu menggurui atau malah yg normatif macem artikel2 di majalah. Hehe.. Contoh tulisan2 opini seru yg saya selalu nantikan di blognya mba Olenka Priyadarsani - simbok diva pawon, mba Devi Eriana, mba Leony, mba Leija, dll.

2.  Tema Kuliner

Tema favorit selanjutnya adalah kuliner. Tapi gak semua blog kuliner saya ikuti sih. Hanya beberapa yang beneran jadi favorit. Yakni yg bahasanya ringan, lucu, tapi informatif. Foto2 bening akan menambah nilai plus. Contohnya blog kuliner inijie. Begitu update biasanya saya langsung meluncur kesana.

3. Tema Traveling dan Merantau
Saya pun tak menyangka akan memfavoritkan blog dengan tema ini. Hehe.. Gara2nya waktu itu saya belum move on dari liburan ke Jepang. Lalu saya berandai2 pengen tinggal di luar negeri, Jepang kalau bisa. Pemikiran saya waktu itu masih yang 'enak nih kalau tinggal disana' blablabla. Terus googling2 cerita orang2 yang traveling dan merantau ke luar negeri, ketemulah blog ramai2 'Mamarantau' dan 'Mamasejagat'... Kepo-kepo-kepo akhirnya jadi selalu ngikutin update-nya deh.

......

Tema blog lain rasanya so-so aja. Pun sebenernya dengan 4 tema yang saya tulis di atas gak yang super2 favorit. Karena pada dasarnya saya suka membaca tulisan apapun asalkan: 1. Bahasanya ringan dan lugas. Alias gak membingungkan; 2. Gaya bahasa bebas yang penting ngalir dan isinya menarik. Mau yang pakai bahasa baku ala kbbi ataupun yg ala anak gaul mak sok aja... 3. Interaksi penulisnya santai dan cerdas. Gak yang defensif apalagi suka nge-gas dan baperan ;4. Isinya informatif, sukur2 kalau lengkap.

Gitu deh kira2 pendapat dan saya untuk closing challenge menulis hari kedua ini.



#30DayBPNChallenge @tiasangputri


\\

You May Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)