Toko Online Favorit

by - Monday, December 17, 2018

Di-amat-amati, tiap situs belanja punya fans militannya masing-masing. Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dipunya mereka tuh punya target pasar tersendiri. 


Pun dengan saya dan suami. Bisa dibilang situs belanja online kesuakaan saya agak berbeda dengan suami. Kadang kita sok-sok-an perang harga. Banding-bandingan mana yang paling efisien. Hehe.

Kalau saya situs belanja terfavorit jatuh pada: Shoppee, Tokopedia dan Instagram. Sementara suami paling sering ngintipin: Bukalapak dan Olx.

--------------------

Shoppee

Yea, my favorit number one rite now. Padahal diawal kehadirannyas saya sempet skeptis. Begitu butuh belanja banyak dan borongan tiba-tiba tertarik tengok situs oren-oren ini. Kelebihannya ada pada aplikasi chat dan gratis ongkir hampir tiap transaksi. Jatuhnya lebih hemat, karena saya pernah bandingin untuk produk yang sama, toko yang sama dan pasang lapak di situs, harganya miring yang di shoppee. Sejak saat itu, setiap mau belanja sesuatu pasti shoppee yang akan saya cek pertama kali. 

Tokopedia

Saya pernah nulis tentang enaknya membeli tiket kereta via Tokopedia. Dan sampai sekarang Tokopedia masih menjadi refrensi saya untuk pembelian tiket. Banyak cashback-nya, dan rasanya ngalah-ngalahin situs penjualan tiket yang lain. Udah gitu tampilannya user friendly. Infonya juga update. 

Selain beli-beli tiket, Tokopedia juga jagoan untuk pembelian voucher listrik dan pulsa. Lagi-lagi karena cashback yang lumayan dan hemat biaya admin. Mantap laah...,

Hanya saja kalau untuk belanja barang, so sorry saya sekarang lebih suka di toko sebelah.. hehe..

Bukalapak

Sejujurnya saya kurang suka sama BL sejak denger jingle iklannya yang dinyanyiin nenek-nenek itu. Bikin terngiang2 di telinga. Fiuuuh sebel aja... Gak tahu deh sekarang masih ada gak tuh iklannya. 

Tapi suami saya suka banget dah sama BL, bolak balik belanjanya dari BL melulu. Katanya sering dapet free ongkir juga.. Ya emang sepenting itu yaa free ongkir bagi konsumen belanja online, wkwk... 

OLX

Saya akui situs ini jagoan untuk jual beli barang second dan barang ukuran besar macem rumah, mobil, furniture, dll. Beberapa kali saya dan suami transaksi jual beli via OLX. Alhamdulillah selalu lancar. 

Btw, saya juga nitip jual sofa loh di OLX. Sofa 2-1-1 biru dongker, bahannya Kagawa, rangka kayu solid, baru buat Mei 2017 - pas lahiran Babypao. Iklan selengkapnya klik ini aja, kali mau nanya ukuran detailnya bisa dm-an yaa say... 


Yang terakhir Instagram, yang tampilan foto2nya oo sungguh racun. Tapi sih biasanya instagram hanya untuk liat-liat gambar produk secara lebih jelas... 


//

pict: https://medium.com/

You May Also Like

2 Comments

  1. Nek aku bukalapaaak duooooong hahaaa
    Trma sing iki mandan angel

    ReplyDelete
  2. kalau aku nomor satunya toped. malah di shopee aku blm pernah belanja :)

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Responsive Ads Here