Doctor John, Best Korean Drama 2019

by - Thursday, November 28, 2019

Setelah sekian lama, akhirnya aku nonton drakor lagi dong... dimulai dengan Encounter lalu dilanjut Dr John. Diantara keduanya punya kesan yang berbeda. Meskipun Encounter ceritanya so-so, tapi insightnya  bagus banget untuk gak dilewatkan. Cocok dicontek buat ngajarin anak tentang "meminta hati orang tuanya saat jatuh cinta" eaaaaa..... "Nja should know it yaa!"


Sementara Dr John itu... auuuww... isinya semua-semuanya cakep. Baik cerita maupun pemainnya. Bikin meleleh parah. Who doesn't love Jisung? 

Rasanya aku gak cukup pintar untuk menuliskannya dengan bagus. Intine apik buanget buanget. Kisah yang disajikan berupa romance dewasa yang gak menyek2. Bahkan minim adegan kiss, huge, dan rangkulan, dll. Sampai jamuran nunggu, you baru ketemu Cha Yo Han ciuman itu di episode 30-an. Garing-garing dah. Hahaha.. Padahal adegan2 romantis inilah yang banyak ditunggu para fans. 

Hla gak ada bumbunya kok drama ini sukses mengaduk2 hati pemirsa? Tak lain karena digantikan dengan adegan lirikan, tatapan, dan gesture yang sangat "pakai hati". Cemistry-nya dapet banget. Kayak pasangan beneran. Yang begini2 justru malah bikin penontonnya gemesssss... kayak pengen nyorakin "ciumciumciummm" pas adegan tertentu karena harapan tinggal harapan. Hahahaha... Termasuk pas Si Young (lead female) kayak mau peluk dr Cha karena dah lama gak ketemu, eeeh malah diduluin sama temen2 sekolahnya meluk dr Cha, kan suweeek *penonton kzl*

Sama seperti Encounter, drama ini juga punya nilai plus. Diantaranya banyak ilmu2 baru tentang penyakit2 yang mungkin sebelumnya kita gak tahu. Aku aja mikir ih penyakitnya ngarang kali namane aneh2. Pas aku cek di google eh beneran ada dong.... Fix, sutradarane bikin riset dulu pasti, gak ngasal. Cuma satu anehnya, ini kan cerita tentang dokter anestesi ya, tapi kok hampir semua penyakit lariya kesini ya... dah macem dokter IGD aja di kliniknya. Karena setahuku dokter anestesi tugasnya di bagian bius pasen yang mau operasi. Hem... aku gak mau komen lebih sih, karena lagi males cari tahu juga, wkwkw...

Nah, yang menjadi magnet utama tentu saja si lead male alias si dokter John alias Cha Yo Han ssi. Ya ampuun karakternya yahud banget maliiih, jarang2 kayaknya nemu karakter yang begini. Nih aku jabarkan yaa: si dokter ini awalnya terlihat arogan dan shombonk, mungkin karena pinter kali yaa... tapiiii dibalik itu, dia sangat care sama pasiennya. Malah dia sempat yang terlalu banyak menaruh empati ke pasiennya. Sampai-sampai merasa sangat marah saat pasiennya ada yang meninggal dan merasa gak bisa bantu sembuhin. Kebetulan pasien yang meninggal itu punya nasib yang sama dengan dr Cha. 

Jika disimpulkan, karakter dr Cha tuh: cool, tapi baik, ramah dan care, bahkan punya selera humor receh lho (di episod2 akhir). Ya gimana sih, namanya dokter, mau se-dingin kutub utara kalau ketemu pasien ya harus ramah dan memotivasi kan? Ditambah lagi matanya sweet banget, orang bilang puppy eyes. Pas doi lagi jatuh cinta dan gak berani mengungkapkan tuuh hati hamba ikutan meleleh masaaaa... huaaaa...... apalagi yang dia nurut2 aja sama perintah Si Young. Kenapa doi gak ngomong? karena ada sesuatu --> nonton aja gaes! Worth to watch every second.

Lalu gimana karakter lead female-nya? Aku sih sama sukanya. Karena latar belakangnya yang gak timpang, terus gak menye-menye. Dewasa gitu loh. Tapi memang itungannya agak agresif sih, karena berani bilang duluan kalau naksir sama dr Cha dan justru ini yang aku suka. Soale dr Cha-nya cool gitu kan, bisa nyesek kalau kasih kode mulu, hahaha... pun cara agresifnya tuh smooth siih, enak aja gitu diikutin. Dan untungnya walau gak dapet jawaban langsung, cintanya gak bertepuk sebelah tangan.

Wes ah selebihnya aq mau bombardir postingan ini sama foto2nya aja yaaa... krn emang tujuan awal mau nulis ini ya buat merekap adegan2 di dr John. The best drama 2019 ever, sampai ngalah2in Dots dan Princess Hours kesayangan. Bye Song Jong Ki dan Jo Ji Hoon. Bye! Hahaha...






Foto-foto ganteng lainnya bisa banget di cek di Kocowa yaaa.. ada yutub channelnya juga...


\\




You May Also Like

1 Comments

  1. Aku kemana aja, kok belum nonton ini,,, drama terfavoritku di 2019 itu Tunel dan Extraordinary tapi lebih suka sama second lead,,, untuk pertama kalinya aku lebih suka tokoh kedua cowoknya hahaha

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)