4 Macam Kado Pernikahan yang Bermanfaat

by - Wednesday, March 04, 2020

Ketika musim pernikahan mulai tiba, kadangkala kita dilanda kebingungan mau memberikan kado dalam bentuk apa. Hal ini bisa jadi karena memberikan kado atau bingkisan di acara pernikahan sudah menjadi budaya sebagai ungkapan selamat kepada sang pengantin. 


Tentu saja alternatif yang termudah sumbangan dalam bentuk uang tunai. Tapi ternyata tidak semua pengantin suka diberikan hadiah dalam bentuk uang. Bahkan ada pemikiran bahwa hadiah dalam bentuk uang sama dengan penghinaan. Makanya kita perlu sekali-sekali memikirkan kado lain yang sekiranya pantas dan bermanfaat bagi pengantin. 

Maka dari itu, mungkin 4 hal ini bisa menjadi pilihan kado pernikahan yang bermanfaat:
 
Voucher gratis
Siapa yang tak suka diberi voucher gratis? Pasti tak ada yang menjawab kan, karena kado voucher sangat menarik hati. Sebagai kado pernikahan bisa dipilih voucher menginap di hotel, voucher dinner di restoran mewah, atau sekedar voucher belanja di supermarket juga bisa membuat senyum sang penganti mengembang dengan lebar :)
 
Perabot dapur
Pengantin baru pasti sangat membutuhkan perabot dapur, setidaknya untuk melengkapi isian dapur rumah barunya. Dari berbagai macam perabot dapur, pilihan menarik bisa berupa satu set panci dan wok pan, kompor gas atau listrik, blender, mixer, atau sesederhana satu set piring dan gelas saji yang bentuknya cantik-cantik.

Perlengkapan kamar tidur
Satu set bedcover, sprei, ataupun meja rias pastinya bisa membuat sang pengantin terkesan. Kalau bisa kasih springbed-nya sekalian mungkin bisa dikenang sepanjang masa, lho, hehehe…

Alat-alat rumah tangga  
Ketika menikah dulu, saya mendapat kado berupa mesin cuci dan sampai saat ini masih dipakai. Maka dari itu, bisa saya bilang kado berupa perabot rumah tangga bakal membuat sang pengantin berbunga-bunga karena lumayan membantu mengurangi budget pembelian perabot, hehehe. Selain mesin cuci, kita bisa pilih lemari, kulkas, sofa, atau bisa bertanya langsung kepada pengantin ingin kado perabot apa untuk melengkapi rumah barunya.

Kira-kira 4 hal itulah yang bisa dijadikan sebagai pilihan kado pernikahan yang memberikan manfaat. Selain itu juga sebagai kado pernikahan yang berkesan. Jika ada pilihan lain boleh loh disebutkan di kolom komen. Atau jika mau silakan cek disini untuk alternatif yang lebih banyak.

\\
tiasangputri

Ref gambar: pexels

 

You May Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)