Cerita Singkat Selama di Rumah Aja (1)

by - Monday, May 11, 2020


Suatu hari saya teh pernah mbatin pengen bisa kerja di rumah tapi tetap digaji. Itu pas lagi jenuh-jenuhnya sama kerjaan plus lagi galau2-nya sebagai ibu bekerja. Ealaah ternyata di tahun 2020 celotehan saya seakan dibayar sama yang diatas. So bagaimana perasaannya? Nano-nano yang pasti. Karena gimana ya, pengennya terkabul bukan karena wabah corona siih.. Tapi ya seneng juga soalnya jadi less guilty dan less insecure sama kondisi di luar yang serba gak pasti.

Nah terus sayang sekali kalau pengalaman ini gak dicatet. Semacam ngapain aja sih Mamanja selama di rumah aja? Gegoleran doang apa melakukan hal yang bermanfaat gitu, secara kan keluhannya tadi lagi jenuh kerja, wkwkwk *canda*

Yang pertama saya lakukan adalah: ngecat rambut, hahahaa... sumpah ide ini tiba-tiba datang begitu saja. Sepertinya dipicu oleh uban2 centil yang mulai berdatangan di ujung kepala. Nah si uban2 ini tuh bikin gatel, udah gitu risih pengennya dicabut-cabutin. Sekalian pengen tahu juga muka ijk bakal kek mana kalau ganti warna rambut. Maka impulsive-lah saya beli beberapa cat rambut mulai dari warna blonde, coklat hingga burgundy. Merk-nya pun bermacam: ada Mirage, Garnier dan Nu. So far yang paling enak adalah Nu karena baunya wangi dan tidak menyengat. Sedangkan Mirage dan Garnier baunya ampun bikin saya rada keliyengan... Toh secara coverage mirip-mirip di rambut saya yang legam ini --

Selama di rumah saja ini, kegiatan utama saya tentu saja kerja layaknya di kantor. Karena sejatinya memang work from home kan? Jadi ya gak bisa seenak jidat gegoleran gitu. Meskipun gak dipantau secara langsung oleh atasan, rasanya tetap gimana gitu kalau mangkir. Yaaa dikit2 melipir ke dapur atau nyambi nyuapin Nja sih.. konsekuensi emaknya ada di rumah ya gitu kan? Dikira dia kan mamah liburan.

Apalagi di awal-awal WFH saya mesti handle rapat komisaris dan RUPS yang pesertanya itu bos-bos dari kantor pusat. Ada lah drama-drama ditangisin Nja pas lagi handle rapat. Tapi untungnya pas hari H, Nja nya ketiduran meski dipangkuan, hehehe....

Nja ini sepertinya anak kinestetik, kalau lagi on melek baterenya gak habis-habis. Jadi tiap kali meeting online saya memilih untuk off camera. Laa gimana lagi meeting bocahnya nyil-nyil-an, berisik pula kadang2, hahaha.. Oiyaa, meski di awal WFH ada uti akung Nja memilih sama saya. Lagi-lagi mungkin karena doi eufori mamahnya di rumah ya kan? Mandi, makan, susu, cebokan semuanya sama mamah. Pokoknya mamah is lyfe.

Selanjutnya, saya menjadi "guru" daycare Nja. Emang sih gak yang terstruktur atau saklek gitu. Masih sekedar mainan random suka-suka Nja dan se-sempatnya saya punya waktu. Tapi so far rasanya puas, apalagi kalau Nja lagi gampang pembawaannya. Kalau pun lagi gak mau koordinasi, setidaknya dia main di dekat saya.

Selain jadi guru, saya juga jadi tukang masak keluarga. Apalagi pas banget bulan puasa. Di hari kerja saya masak yang simpel-simpel. Begitu akhir pekan baru deh masak yang agak rempong macam garang asem, soto, gule dll. Bahkan di hari kerja sering banget masak setelah magrib. Penyebabnya tuh kalau gak kejebak Nja ya kejebak meeting yang molor. Apalagi kalau kejebak combo, udah meeting-nya molor, eh abis itu gak bisa ke dapur karena dipegangin Nja, alhasil buka puasa cuma pake air putih deh... hahaha...

Kira-kira gitu deh cerita singkat selama di rumah aja dan work from home ala Mamanja. Seru-seru senep siih.. meski lebih banyak enaknya. Hahaha. Dan alhamdulillah belum ada rasa bosen sama sekali. Salah satunya mungkin saja karena Mamanja punya kepribadian introvert. Jadi selama di rumah ya full charge terus. Walaupun kadang kangen juga sama mall, salah satu tempat main favorit untuk melepas penat dan cuci mata. Juga rindu makan di foodcourt setelah melihat-lihat barang di toko perabot kesayangan.


Salam dari alpukat yang geday2 dari rumah bapak ibuk di Prembun :)


\\




You May Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)