Review Serum Scarlett Whitening demi Wajah Glowing Berkilau

by - Tuesday, January 19, 2021

Sejak menginjak kepala tiga *ehm* aku merasa perawatan muka jadi semakin penting. Ditambah lagi aku selalu terngiang-ngiang pada nasihat ibu: bahwa wajah perempuan biasanya akan kelihatan lebih cepat tua dibanding laki-laki. Nasihat ini padahal udah beberapa tahun lalu lho, jaman-jaman aku belum nikah, pas kebetulan lagi ngobrol sembari ibu mengoles-oles krim di mukanya. Terus kok ya ndilalah-nya suamiku lebih muda, meski cuma selisih enam bulan sajo. Makin-makin deh, aku semangat berburu dan mencoba beberapa macam skincare belakangan ini. Dengan motivasi yang tentu biar aku ndak dikira emaknya suami yang mukanya kadang sok di muda-muda-in, wakakaka… Jugaa gak mau nanti Ahza masih SD tapi mamaknya sudah peyot. Aaah tidaaaaaakkk!!! *buru-buru ngaca*


Berbekal kuota internet yang kadang sentrap sentrup, ku cari skincare apa saja yang wajib punya. Ternyata serum wajah menjadi salah satu yang harus ada karena manfaatnya banyak, diantaranya:

  • Mengurangi kerutan wajah
  • Mengurangi bintik noda hitam
  • Menjaga kelembapan kulit wajah, terutama yang jenisnya kulit kering *seperti kulit aku, hiks*
  • Menghilangkan kusam dan mencerahkan (menyamakan warna tone kulit wajah)
  • Menjaga kulit berjerawat
  • Mengelupas sel kulit mati

Dan masih ada beberapa manfaat lain selain yang sudah disebutkan. Yang pasti, jika kulit wajah dirawat dengan benar dan rutin, niscaya muka anda-anda-anda *nunjuk diri sendiri* akan lebih awet muda seperti aktris-aktris Korea yang kayaknya kok ya gak tua-tua itu, lho….πŸ˜…πŸ˜…

Nah... salah satu serum wajah yang ku coba kali ini adalah serum dari Scarlett Whitening. Serum ini sedang naik daun dan bikin penasaran. Emang gampang kali akutu tergoda sama yang viral-viral, hehehe… Berhubung sebelumnya sudah jatuh cinta dengan produk Scarlett Body Care, maka begitu Scarlett meluncurkan produk skincare, diriku langsung gak sabar pengen mencoba. Gak tanggung-tanggung, langsung pilih dua varian: Brightening Ever After Serum dan Acne Serum

Kita kulas yang pertama dulu yaa: Brightly Ever After Serum

Serum ini punya kemasan berwarna pink, cute kali... Ini yang paling antusias ku coba duluan, karena kulit wajahku tipe kering dan jarang berjerawat. Jadi kupikir ini akan cocok di kulit wajahku. Tekstur serum ini cair, cukup ringan, tidak terlalu encer juga tidak terlalu kental. Pas dioleskan ke wajah juga cepat meresap ke kulit dan tidak lengket. Juga tidak ada aromanya. Sangat nyaman digunakan.

Kalau melihat dari iklannya, kandungan dan manfaat yang ada di dalam serum ini diantaranya ada:

  • Lavender Water: untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening: untuk mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide: melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathion: meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C: membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Selanjutnya tentang Acne Serum

Kemasannya berwarna ungu muda. Sama seperti serum sebelumnya, tekstur dari Acne Serum juga ringan, tidak beraroma, cepat meresap serta tidak lengket saat digunakan. Serum ini punya fungsi lebih untuk kulit yang gampang berjerawat. Meski begitu aku tetap coba untuk mencegah timbulnya jerawat, yang kadang-kadang nongol ketika kondisi hormon sedang tidak stabil, misalnya pas lagi mau haid ~pas pms gitu lho sis…. :P

Karena fungsinya berbeda dengan yang Brightly, maka kandungan dari Acne Serum juga dibuat berbeda, diantaranya berisi:

  • Tea Tree Water: untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah.
  •  Jeju Centella Asiatica: untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C: untuk membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salicylic Acid: meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Liquorice Extract: berupa vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.

Cara pakai serum ini gampang banget lho, jeng...! Cukup dengan 2-3 tetes serum, lalu usap dan pijat-pijatkan ke seluruh muka. Diamkan beberapa saat sampai terasa meresap. Lakukan ini di pagi dan malam hari. Sebelumnya tentu muka harus sudah bersih ya.. biar gak percuma serumnya. Juga biar hasilnya lebih optimal. Oiya, serum Scarlett juga sudah terdaftar di BPOM, jadi jelas terjamin keamanannya. 

Ngomong-ngomong tentang kemasan, Scarlett cukup concern dalam hal ini sama seperti produknya yang lain, yang pernah aku tulis di sini…. Begitu juga dengan kemasan serum Scarlett, yakni berupa botol kaca kecil dengan tutup berpipet untuk memudahkan pemakaian. Satu botol berisi 15 ml, sangat handy sehingga gampang digenggam. 

Untuk harganya sendiri cukup ramah di kantong, 75 ribu saja per serum. Belinya bisa melalui whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), dan shopee (https://shopee.co.id/scarlettofficialshop). Aku sendiri lebih seneng beli di shopee karena bisa gratis ongkir, hehe.

----------------------

Panjang lebar kali aku jelasin tentang produknya. Pasti pada penasaran sama hasilnya kan? Yuk mari kita review hasil pemakaian Serum Scarlett: Brightly Ever After. Sekali-kali pajang foto selfi muka meski akhirnya ku crop, huehehehe....

Aku sudah pakai serum Brightly Ever After selama kurang lebih 2 minggu-an. Aplikasinya setiap hari, pagi dan malam. Sejauh ini hasilnya membuat kulit wajahku terasa lebih kenyal, halus dan warna kulit lebih merata. Meskipun mungkin hasilnya belum optimal, karena baru 2 minggu pemakaian, tapi tetap puas karena cocok di kulit dan gak bikin beruntusan atau gejala iritasi lainnya. Jika dalam sebulan hasilnya bagus terus, bisa jadi akan ku pertimbangkan masuk keranjang belanja selanjutnya. PS: foto diambil tanpa editing ya gaes....

 

Silakan dicoba jeng, demi kulit wajah yang glowing berkilau, cemlorong bagai mentari di pagi hari….

 

\\

 

 

You May Also Like

2 Comments

  1. Aku pake serum iniiii jugaaaa mba :D. Dan Alhamdulillah cocooook, ga bikin breakout. Seneeeeng deh, apalagi Krn murah.

    Jd waktu itu kulitku bruntusan di dahi. Makanya aku pake serum ini yg brightly . Eh ternyata cocok dan bruntusan juga ilang. Trus belang2 Krn liburan, udh ga ada :D. Aku udh pake botol kelima skr. Kayaknya bakal selalu repurchase sih :)

    ReplyDelete
  2. Ngakak banget baca cemlorong πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜‚πŸ˜‚ hasilnya bagus ya? Masuk kranjang belanjaku juga ahhh~

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)