Merawat Muka, Mencintai Diri Sendiri

by - Friday, March 12, 2021

Istilah self-love semakin ramai belakangan ini. Self-love itu bahasa gampangnya mencintai diri sendiri. Ada yang menerjemahkan mencintai diri sendiri artinya menerima apa diri sendiri apa adanya. Ada juga yang menerjemahkannya sebaagi upaya perbaikan pada diri sendiri. Eh ini dari yang aku tangkap yaa. Persepsiku mungkin beda dengan yang lain. Aku sendiri mengartikan Self Love seperti yang kedua, yakni mengupayakan perbaikan untuk diri sendiri. Kalau hasilnya baik pastinya akan menambah kenyamanan pada diri sendiri.

Merawat kulit wajah menjadi salah satu bentuk self-love yang aku gandrungi dari jaman dulu. Aku mengenal krim-krim muka sejak SMA sebenernya, tapi baru bener-bener pakai pas udah kuliah, dengan menyisihkan sedikit “sangu” bulanan.

Alasanku mengenal facial wash, krim pagi dan malam adalah karena sadar kulit mukaku bertipe kering dan gampang kusam. Kalau gak dirawat bikin muka jadi dekil dan gak meyakinkan à akibatnya jadi mengurangi ke-pede-an. Berasa lusuh gitu lho… Dulu banget sih pengen punya muka kinclong putih bagai porselen. Tapi semakin dewasa semakin sadar kalau mukaku gak bisa sulapan jadi putih ala-ala orang Korea, karena memang beda tone warna. Maka dengan kesadaran itu, tujuanku merawat muka berubah dari ingin kulit muka putih menjadi ingin kulit muka sehat dan terhidrasi dengan baik. Jika kemudian menjadi cerah maka aku akan anggap sebagai itu bonus…. bonus yang selalu diharapkan, huehehehehe…

Skincare Scarlett Whitening: Brightly and Acne Series

Ketika Scarlett mengeluarkan produk serum aku sempat membatin kok gak sekalian sama krim-krimnya ya? Kalau ada kan biar sekalian beli untuk perawatan lengkap dari wajah sampai sebadan-badan gitu. Eh tidak tahunya beberapa bulan kemudian muncullah rangkaian krim pagi dan krim malam Scarlett. Langsung antusias dong, biar makin komplit perawatannya. Kalau udah komplit kan jadi makin semangat pakainya karena inget sama harganya, hahahaa… 

Sama dengan produk serumnya, rangkaian face cream Scarlett terdiri dari dua varian: Acne Series Cream dan Brightly Series Cream. Keduanya punya dua macam krim: Day and Night Cream. Dan dua-duanya sudah ku coba sesuai kebutuhan. Brightly Series untuk harian, sedangkan Acne Series kupakai saat sedang berjerawat. 

Yuk simak review Skincare Scarlett Whitening: Brightly and Acne Series satu persatu. Review ini aku tulis berdasarkan pengalaman pribadi yaa, karena emang beneran sudah coba produknya. Keterangan pendukung aku cari dari kemasan dan IG Scarlett agar lengkap reviewnya.

BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After Day & Night Cream)

Walau tujuan utamaku merawat muka sudah banyak berubah, seperti yang ku bilang tadi kalau ada bonus glowing tentu aku akan lebih semangat. Makanya aku masih rada tergoda setiap ada produk yang menawarkan kemampuan meng-glowing-kan wajah. Salah satunya Brightly Series Scarlett Cream ini. Manfaat yang dijanjikan cukup menggiurkan, diantaranya: meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. Banyak kan manfaatnya….

Manfaat yang sebanyak itu bisa diperoleh dari kandungan Brightly Series yang terdiri dari: Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural  vit C, dan Green Caviar. Masing-masing kandungan tersebut punya manfaat berbeda-beda:

  • Glutathione sebagai antioksidan dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan glowing
  • Niacinamide untuk mencerahkan kulit wajah
  • Vitamin C untuk antioksidan dan melindungi sel kulit wajah dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV
  • Hexapeptide-8 untuk mengurangi kerutan wajah
  • Poreaway untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah
  • Green Caviar untuk menghidrasi kulit
  • Rosehip Oil untuk antioksidan dan menyamarkan luka bekas jerawat
  • Triceramide untuk melembabkan, anti-aging, dan anti-wrinkle


Varian Brightly Series Cream terbagi menjadi dua jenis, yakni Brightly Ever After Day untuk pagi siang dan Brightly Ever After Night Cream untuk malam hari. Warna krimnya putih bersih untuk yang day cream, dan putih gading untuk yang night cream. Tekstur krim lembut dan saat diaplikasikan cukup ringan serta cepat meresap di kulit. Tidak ada rasa lengket yang tertinggal sehingga nyaman digunakan. Memang sih ada aroma wanginya, tapi ringan serta cepat menguap sehingga tidak mengganggu penciuman. Kan kadang bau krim bikin pening buat sebagian orang yaa, bahkan ada yang bikin alergi.

Oiya warna kemasan Brightly Series Cream yang pink salem yaa, sama seperti serumnya. Sedangkan yang Acne Series warnanya ungu. Jangan sampai ketukar, hehehe. Sebelum pakai baca juga di kemasannya untuk pagi atau malam karena warnanya sama baik yang krim pagi maupun krim malam.

ACNE SERIES (Acne Day & Night Cream)

Selanjutnya aku juga mencoba Acne Series Cream, karena kebetulan lagi muncul jerawat PMS, walaupun cuma 1-2 biji. Krim dengan kemasan warna ungu ini juga memiliki dua jenis: Acne Day Cream untuk pagi siang dan Acne Night Cream untuk malam hari. Secara tekstur mirip-mirip sih seperti Brightly Series. Warna dasarnya putih cerah, tekstur lembut dan ringan serta memiliki aroma khas. Sama-sama cepat meresap di kulit juga. 


Sesuai namanya, manfaat dari Acne Series ini lebih cocok untuk kulit yang sering berjerawat. Manfaat lengkapnya adalah: melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat. Bagian meredakan dan menyembuhkan jerawat ini kemarin kucoba saat tiba-tiba jerawat nongol di wajahku. Dan lumayan manjur mengempeskan jerawat dalam waktu seminggu. Kayaknya yang bikin jerawat cepet kempes karena Acne Series Cream ini mengandung Double Action Salicylic Acid. Kandungan tersebut terasa semriwing, sepertinya memang untuk nampol si jerawat bandel, hahaha.. Selain Salicylic, kandungan lainnya ada CM Acnatu untuk anti-bacterial yang mencegah imflamasi karena bakteri jerawat, Poreaway, Natural Vit C, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, Triceramide yang kegunaannya sama seperti pada Brightly Series, dan Natural Squalane untuk membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan luka jerawat. 

-----

Sesuai jenisnya, krim Scarlett bisa dipakai pagi dan malam. Krim pagi untuk pagi sampai siang, sedangkan krim malam untuk malam hari. Masing-masing krim dikemas dalam jar kaca dengan ukuran 20 gram. Kemasannya nampak trendy dan elegan walau bagiku rada berat sehingga kalau dibawa bepergian rada nambah beban wkwkw *review jujur* Selain itu sebenernya kemasan kaca cukup riskan pecah kalau tiba-tiba meluncur dari genggaman – seperti serum aku yang retak rambut karena jatuh, hikss… Semoga ke depan Scarlett punya pilihan kemasan yang lebih travel friendly dan ringan yaah…

Manfaat Brightly maupun Acne Series akan lebih optimal jika diaplikasikan bersamaan dengan penggunaan serum Scarlett yang sebelumnya pernah ku review di sini. Dan akan lebih mantul kalau sekalian pakai Facial Wash-nya alias sabun muka Scarlett. Facial wash Scarlett memiliki manfaat membersihkan wajah dari berbagai kotoran dan debu sekaligus bisa mencerahkan wajah. Kandungannya khas Scarlett yakni Glutathione, Vitamin E dan Aloe Vera. Tidak hanya mencerahkan dan membersihkan wajah, facial wash Scarlett juga bermanfaat untuk melembabkan dan menutrisi kulit, serta mempersiapkan kulit muka untuk dipakaikan serum dan krim. 

Facial Wash Scarlett punya warna yang cantik: bening dengan butiran scrub pink. Dikemas dalam botol berukuran 100 ml, sangat handy sehingga mudah dibawa kemana-mana. Teksturnya ringan dengan aroma yang lembut. Saat dipakai terasa cepat sekali membersihkan muka dari berbagai kotoran.

-----

Semua rangkaian perawatan wajah dan badan Scarlett sudah memiliki ijin BPOM yang salah satunya menyatakan teruji bebas Merkuri & Hydroquinon. Tentu saja hal ini membuat Scarlett Cream sangat aman digunakan.

Harga masing-masing produk adalah 75 ribu rupiah, jika membeli rangkaian lengkap mungkin bisa dapat harga special atau bonus tertentu. Pembelian secara resmi bisa melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop. Jangan kawatir tentang kemasan, karena Scarlett akan mengemas pesanan dengan sangat baik dan aman sampai ke tangan pembeli. 

So gitu deh ceritaku dalam lakon Self-love. Makan bergizi, manajemen me-time juga menjadi bentuk self-love-ku yang lain. Kalau kamu apaa self-love activity-nya?


\\

You May Also Like

2 Comments

  1. wah, aku malah gak ngeh dengan krim khusus kalo pas berjerawat, mbak. aku nyoba scarlett body lotion, itu wanginya wow banget.. hehehe.. kalo krim pagi malamnya gimana mbak? karena aku termasuk golongan orang yang gak terlalu suka dgn produk yang wangi banget

    ReplyDelete
  2. Mama ku jua udh ngebiasain utk selaku pakai skincare, sejak aku msh sekolah mba. Akhir SMP deh. Tp pastinya pake produk2 g sesuai kulit saat itu :D. Mama paling marah tuh kalo aku berani pulang sekolah ato mau tidur, ga bersihin wajah dan pakai pelembab :D.

    Aku baru pake serumnya kalo utk perawatan wajah Scarlett. Krim dan pembersih blm coba. Msh ragu sih sbnrnya. Krn aku udh telanjur cocok Ama skincare yg skr ini. Tp memang serumnya Scarlett sih cocok2 aja di aku. Pelan2 deh, aku mau coba krim malamnya dulu seperti nya :D

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)