Sekelumit Resolusi 2019

Thursday, December 06, 2018

Sudah bulan terakhir di 2018. Sudah waktunya membuat (ala-ala) resolusi lagi... Untungnya sudah ada beberapa ide. Gak kayak tahun lalu-lalu yang males bikin resolusi soalnya pengen nyantai biar gak spaneng. Hahaha....




Yang sudah kepikiran di tahun 2019 daku ingin: menghidupkan kembali bakat seni yang bersemayam lama dalam diri ini, wkwkw. Apaan tu? seni menulis tangan yang di jaman now lebih keren dengan sebutan handlettering. Tapi tentu saja harus modal alat2nya dulu, fernando! cuma yaa cari yang murce meriah laah hahaha. Selain itu sebenernya minat banget sama seni gambar macem decoupage. Cuma gak jadi-jadi kulakukan, entah tahun depan apakah akan masuk dalam daftar kegiatan atau tidak. 

Karya seni yang lainnya lagi adalah make up. Yupm rasa-rasanya daku tuh pengen belajar make up. Dah lama sih pengennya, dah dari dulu. Cuma gak bener-bener diseriusi karena suka sayang kalau abis make up an terus mau buat apa? Foto-foto. Abis itu? Ujung2nya dihapus deh... Pernah sekali make up-in orang, yang mana itu adalah adek sendiri buat acara pre-wedding. Hasilnya embuhlah hahahaa. Fotonya gak tahu kemana.

Tahun depan saya juga pengen belajar jenis investasi lain, mungkin saham. Kayanya kok menggiurkan. Meski memang high risk high return sih. Dan harus bener-bener paham. Tapi kalau gak dicobain mau sampai kapan gak pahamnya. Semoga terlaksana lah project learning by doing-nya. 

Selanjutnya saya pengen menata kembali urusan makan dan keuangan. 

Untuk urusan makan karena umur ue dan suami kan sudah kepala 3. Umur segitu menurut para ahli udah mulai berkurang tuh kinerja metabolisme tubuhnya. Jadi sudah saatnya untuk menata pola makan lagi. Sayangnya sekarang saya keteteran urusan menyiapkan menu sehat untuk keluarga, ya minimal menu bekal sarapan. Karena prioritas masak saya masih untuk si kecil, jadi menu makan keluarga (dewasa) saya pasrahkan ke yang bantu2 di rumah yang mana seleranya juga disesuaikan sama semua lidah. Kalau pas lagi gak sempet masak, ya mau gak mau jajan lagi jajan lagi, pecel ayam lagi - pecel ayam lagi atau malah nasi bebek yang aduhaai enaknyaah!

Nah kalau urusan keuangan, di tahun 2019 mendatang saya harus ngrapihin kondisinya nih. Harus mulai rajin dan konsisten nabung. Setidaknya untuk persiapan Ahzopao sekolah. Soalnya biaya sekolah di kota besar tuh mahal jendral! Waktu kapan tahu ngikutin IGS nya The Urban Mama yang ada lama kelamaan bikin pala puyeng. Jadinya skip deh. Hahaa.... Semoga ku bisa ngurang2in belanja onlen, ya Allah....

Yang berkaitan sama anak resolusinya apa yaa? Kayaknya pengen lebih sering ngajakin Ahzopao main dan plesiran. Biar makin kenal dunia dia.. Selain itu biar mamaknya ini bebas dari stress karena kerjaan dan urusan domestik yang gak abis2 wkwkw.... Tapi kalaupun waktu tidak memungkinka untuk main ke luar dan jauh2, saya pengen lebih intens mendampingi Ahzo belajar. Kan tahun depan Ahzo 2 tahun, insyaAllah sudah mulai bisa ngomong. Jadi pengen ngajari Ahzo ngaji untuk pertama kalinya.... 

Gitu deh kira-kira sekelumit resolusi yang bisa saya share. Lainnya masih on going dipikirkan. Semoga rencana-rencana ini bisa terlaksana dan tidak berakhir menjadi impian belaka, hehe. Karena kalau kata mantan bos saya: dari semua planning yang luar biasa, yang paling penting adalah eksekusinya. Ya iyaalaah boss.. kalau gak dieksekusi ya gak ada hasil. Hhahahaa.

~

Foto: www.pexels.com

You Might Also Like

1 Comments

  1. Semoga resolusi 2019nya terwujud dan berjalan sesuai rencana, ya, Mba. Aamiin.

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Member of

Blogger Perempuan

blog stats

Subscribe