Saat Ahzo Mengalami Kejadian Mistis

by - Wednesday, February 13, 2019

Sebenernya saya termasuk yang agak cuek kalau denger cerita orang yang pernah mengalami kejadian ghaib alias mistis. Karena saya yakin kalau kita pede dan cuek setan dan jin gak bakal mau godain. Terus kalaupun kejadian ya coba untuk anteng, gak panik, biar keinget sama surat2an dan ayat2.


Tapi tidak dengan beberapa minggu yang lalu. Ndilalah kok ya kejadiannya di rumah sendiri, yang mana selama ini aman-aman aja. Terus yang ngalamin Ahzo pula, walaupun memang kalau kata orang anak-anak kecil biasanya masih sangat perasa. 

Gimana kejadiannya?

Waktu itu hari Sabtu. Suasana biasa aja. Rumah pun sudah bersih dari berbagai debu. Siap pakai lah pokoknya. Oh, btw, beberapa bulan terakhir memang saya tinggal di rumah uti akungnya ahzo, jadi baru pulang ke rumah sendiri tiap wiken. Aktivitas di siang hari pun biasa aja. Ahza main bola dan mobil2an, saya dan papazo leha-leha. Terus kami sempat nge-mall sebentar cari jaket buat Ahzo.

Malamnya kami tidur di jam yang sama seperti biasa. Polah tingkah tidur Ahzo juga gak berubah. Muteeer bagai kitiran. Kadang kepalanya dekat badan saya, kadang kakinya yang berkebalikan dengan kaki saya. Gak jarang tiba2 kepala Ahzo naik nyender di perut atau dada saya atau tiba2 tengkurep memeluk diatas badan saya. 

Hingga tiba-tiba, terdengar teriakan Ahzo. Teriakannya melengking dan panjang tapi tidak seperti orang ngelindur biasa. Selama ini kalaupun Ahzo ngelindur, model teriaknya cuma kayak orang kaget, pendek dan gak begitu keras. 

Gara-gara itu, saya jadi bener-bener langsung melek, kebangun dong... biasanya bangun juga sih tapi masih lier-lier. Eh Ahzo pun ikutan bangun dan malah langsung duduk. Lalu bilang.... "akuut... akuut" gitu... Padahal sebelumnya doi belum bisa mengungkapkan takut dengan kata-kata. Tau dari mana ni bocah kata takut?

Ditambah lagi, sambil bilang takut, mata Ahzo kayak yang jelalatan kemana-kemana seolah lagi ngeliat yang tidak-tidak. Tangannya sambil menggapai ke arah tembok dekat kamar mandi yang tertutup, dilanjut dengan memukul-mukul bantal yang ada di depannya. Untungnya Ahzo gak nangis, jadi kita bisa lebih jelas mencari tahu maksudnya apa. 

Saya dan suami sama-sama nanyain "Ahzo kenapa, ada apaa? Jangan takut, sini peluk.. blablablaa.. sambil komat-kamit baca ayat2. Berharap jin atau setan-nya segera kabur dari rumah. 

Kira-kira 1 jam kita nenangin Ahzo. Sayangnya ditawari nen gak mau, minum gak mau, tidur gak mau, rebahan gak mau, gendong pun enggak. Semua ditolak. Hingga akhirnya dia luluh saat kami tawari nonton kartun Nussa dan Jony kesukaannya. Walaupun pas nonton saya tahu dia gak fokus karena matanya masih kayak was-was. Tapi akhirnya doi minta nen dan tidur lagi.... Yaaayy!

Gimana perasaan saya dan suami saat itu?
Saya pribadi tiba-tiba jadi merinding. Dalam pikiran saya cuma "gile yaaa, masa ni rumah ada setannya?" Tapi alhamdulillah masih bisa menguasai diri dan tidak panik. Karena saya liat Ahzo bener2 ketakutan, jadi kalau saya panik ntar malah tambah heboh kan ngerih!

beda dengan perasaan pak suami yang katanya merasa dongkol. Dia sebel banget kenapa Ahzo yang mesti digangguin, padahal kan Ahzo masih suci gak ada salah apa2. Gondok banget lah doi bilang. Sampai dia tiba-tiba meminta kami untuk segera ngungsi ke Jakarta, padahal masih jam 2 pagi. 

Laah, ya langsug saya tolak laah. Soale mata masih masih ngantuk, terus sampai sana ribet cari parkiran, ditambah pasti bikin heboh orang satu rumah yang lagi pada enak2 tidur. Mending tetap di Bekasi dan hadapi bersama aja, ya masa kita kalah... Toh nyatanya tanpa pulang alhamdulillah semua berakhir aman dan damai.

AH... semoga cukup sekali ini saja kejadian mistis beginian mampir rumah. 
Dan yang pasti kejadian ini jadi semacam reminder untuk makin rajin ngaji di rumah, biar rumah tetap adem dan bebas dari hal yang aneh2...

\\

pict: https://www.energetskiportal.rs/

You May Also Like

2 Comments

  1. puk puk mas ahzooo :(
    anak kecil iki mesti sensi sama yang gituan kali ya mak? mungkin karepe mau ngajak main si ahzo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dih ngajakin main kok tengah malem huhuuu minta digaplokin pake suratan tuh setan yak

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Responsive Ads Here