Masaja Gak Mau Mamah Jadi Tua

by - Friday, November 26, 2021

Belakangan ini, setiap mau tidur, Ahza tak lupa ngingetin aku soal bebersih muka dan pake krim-krim-an. Katanya dia mau mamahnya tetap muda pas dia udah gede. Tersentuh gak? Tersentuh lah masa enggak, wkwkwk... Kalau dipikir memang jarak umurku dengan Ahza itu lumayan banget, sekitar 29 tahun. Jadi yaa pas Ahza lulus kuliah nanti umurku udah nenek-nenek masa (?). TIDAK!! 
 

Nah, demi mewujudkan harapan Ahza, mau gak mau kan kudu rajin merawat badan, termasuk muka. Umur boleh nambah tua, tapi fisik dan muka kudu tetap fit dan seger dong 😍. Kan yang nikmatin hasil sebenernya diri sendiri. Makanya selalu ada alasan untuk mencoba jenis skincare baru, huahahahaha... *langsung dilirik papanja*

Kali ini aku cobain masker wajah, yang merknya masih rangkaian Scarlett Whitening Series. Produk masker wajah Scarlett merupakan produk yang baru launching di pasaran. Ada dua jenis masker: Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask. Kalau dari namanya sih menarik banget untuk dicoba. Semacam ada rasa bikin penasaran gitu. Apalagi pas baca peruntukannya yang bisa untuk segala jenis kulit. Yuks lah kita bahas satu per satu...


>> Herbalism Mugwort Mask

Masker dengan kemasan berwarna hijau ini mengandung mugwort extract, vitamin C, glutathione, niacinamide, bamboo charcoal, allantoin, chlorophyllin, dan green tea powder. Sebanyak itu kandungannya, dan pastinya memberikan manfaat yang saling mendukung. Kata brosurnya manfaat yang bisa kita dapat kalau pakai Herbalism Mugwort Mask ini tuh:

  • Mugwort Extract: kaya akan Vitamin E untuk menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.
  • Vitamin C: membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
  • Glutathione: untuk kulit lebih cerah dan lembap.
  • Niacinamide: merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Bamboo Charcoal: membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.
  • Chlorophyllin: berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Green Tea Powder: membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksi dan membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat. 
  • Allantoin: membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
  • Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid: berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.
  • Galactosyl Salicylate antiseborrheic: sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.
     
 >> Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Masker kedua yang ku coba adalah: Seriously Soothing Hydrating Gel Mask. Kocak gak sih namanya, Seriously Soothing, kayak biar bikin orang-orang tambah yakin kalau pake masker ini tuh beneran sejuk dan lembab mukanya, hahaha... Apakah seperti itu kenyataannya? Sebelum ku cerita manfaatnya, kujabarkan dulu kandungannya, karena masker yang ini juga banyak banget isiannya. 

  • Seven Berry Extract:
    • Blackberry membantu menghidrasi kulit. Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
    • Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas. Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen. 
    • Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar. 
    • Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. 
    • Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit. 
  • Ginseng Extract membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan. 
  • Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit. 
  • Centella Asiatica Extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi. 
  • Grape Water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi. 
  • Rose Water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori. 
  • Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas. 
  • Niacinamide membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat. 
  • Watermelon Extract mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit. 
  • Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan. 
  • Rosa Gallica sumber yang kaya akan vitamin C, Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Gimana, mabok gak bun sama kandungan maskernya yang segambreng? Tenang, kandungannya yang seabreg-abreg untung bisa dinikmati di semua jenis kulit, mulai dari kulit normal, berminyak, sensitif, dan bahkan berita baiknya bisa dipakai untuk ibu hamil dan menyusui juga... (ya tapi tetap sebaiknya konsul dulu ke dokter yaa...). 

Secara tekstur bagaimana bun? Oke gak? 

Baik Mugwort maupun Shooting teksturnya berupa jel dengan kekentalan sedang. Kalau ue bilang sih teksturnya mirip handbody. Wadahnya berupa jar plastik, warna hijau (Mugwort) dan pink keunguan (Shooting). Volume per jar-nya 100 ml. Hanya saja, menurutku jarnya kayak gampang tumpah dengan tekstur yang selembut itu. Kan kalau tumpah sayang yaak, 75 ribu jeh harganya. 

Cara aplikasi maskernya dengan dicolek pakai semacam sendok kecil (tersedia juga dikemasannya), lalu dioles-oleskan ke seluruh muka. Tunggu 20 menit sampai mengering, sekaligus agar maskernya cepet meresap ke wajah. Pas diaplikasikan tuh ada rasa adem sejuk gitu, jadi yaa lumayan buat mengademkan pikiran muka. 😂😂

Oiyaa lupaa, sebelum pakai masker, pastikan wajah sudah bersih yaa, sudah cuci muka dan double cleansing kalau perlu. Agar hasilnya optimal sabun mukanya pakai Scarlett punya dong.. yang udah pernah aku bahas dipostingan sebelumnya. Cek disini yaa, cuss.

Tanpa berlama-lama cerita, yuk mari kita borong Scarlett series biar muka semakin menawan dan awet muda. Atau mau sama kayak daku, demi harapan ananda biar mamahnya tetap terlihat seperti mahmud abas selalu sepanjang masa, hahahahhahaa *siapin kantong kreseknya ibu2*. Belinya jangan nyasar  ya, yang original bisa didapatkan di official storenya melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop.

 

\\ tiasang

You May Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)