The Biggest Surprise was Babypao

Friday, September 15, 2017


Bahkan sampai hampir melahirkan saya memutuskan untuk gak banyak cerita. Terutama di sosial media. Saya hanya akan menjawab saat ada yang bertanya, itupun jika yang bertanya nampak sadar akan perubahan yang saya alami. Bukan karena malu atau ingin menutup-nutupi. Saya cuma gak ingin terjebak pada euforia yang mungkin saja menjadi sesuatu yang kurang menyenangkan bagi orang lain. Ah ya, sifat overthinking saya kadang suka berlebihan. Terlalu memikirkan orang lain, padahal orang lain belum tentu mikirin saya. Pft.

Tapi sekarang saya berubah pikiran. Saya pengen nulis. Bukan buat apa-apa selain sebagai dokumentasi pribadi, meskipun nulisnya di tempat umum macem internet ini. Hehe. Lagian kenapa gak plong aja sih, toh ini cerita pengalaman sendiri? Ditulis di laman sendiri, untuk keperluan pribadi juga. Hemm... ya gitu deh :p

Selain itu, ibarat waktu, saya kan gak pernah tahu setelah ini saya akan seperti apa. Takut gak ada kenang-kenangannya kalau udah kelewat masanya :)

Yuk mulai.

Jadi....... Secara tak terduga September 2016 lalu saya mendapatkan kejutan besar paska ikutan rerempongan bantuin adek ipar nikahan. Pagi itu aselinya saya juga gak ngeh-ngeh amat, hingga tiba-tiba merasakan sedikit keanehan dalam diri ini *halah*, yang mana setiap abis naik motor pinggang rasanya mau copot. Puegeeeelll banget dan panas gak jelas. Saking enggak tahannya, saya ke tukang pijet. Urut sepuasnya. Terus tiba-tiba ngeh, eeh, kok saya gak dapet-dapet ya...? Udah berapa hari sih? Cek-cek catetan, dan wooww! Udah lebih dari seminggu, jarang-jarang nih. What happened ya?

Oiya, memang kurang lebih 2 thn-an ini, sejak suami balik kandang, saya ikut promil, mengingat usia yang makin nambah, begitu juga dengan usia nikah.  Sudah saatnya berupaya lebih agar status DINK family segera berakhir. Dan ternyata program itu berat jenderal!!! Berat di ongkos dan menguji kesabaran banget!! Adakalanya saya hampir putus asa dan capek sendiri. Termasuk di bulan September itu, saya setengahnya sudah menyerah. Bahkan sudah berencana untuk cuti panjang di bulan berikutnya biar bisa honeymoon ulang. Huahaaa....

Meski gak berani nebak-nebak dan sok-sok-an masa bodoh, toh akhirnya saya penasaran juga. Lalu isenglah beli testpack. Begitu tes, jeng jeng... 2 garis. Haaa? Serius? Yakin? Saya lari ke kamar panggil suami dan jawabannya masih lier2 gitu. Nyawanya belum ngumpul dan malah tidur lagi. Heuuu! Gak drama yaa? Gak asik. Hahaha... tapi yasudahlah yaa. Gak mikir-mikir amat, lawong masih belum percaya. Saya cuma bergumam ke suami, "Kita kan yang pertama nikah ya Cin, kalau lebaran ini belum dikasih juga, lalu yang lain udah duluan, kita gimana yaa? Takut euy, samaa....omongan orang!" Dan seperti biasa suami cuma bilang "Ya udah sabar...." Zzzzz....!

Besokannya pas hari kerja saya masih lanjut motoran Cikarang-Bekasi hingga beberapa minggu kemudian, hingga akhirnya merasa perlu untuk ke dokter. Yap, setelah testpack saya memang gak buru-buru ke dokter karena belum ada waktu dan agak sedikit terlupa *bisa-bisanya*

Begitu ke dokter, ealaah... beneran dong di perut saya udah ada mahkluk kecil usia 10 minggu yang bergerak2 lucu. Ya ampun Naak.. untung kamu setrong ya diajakin motoran 17 kilo pp tiap hari masih tahan. Hihi...

Pulang dari dokter saya dan suami jadi cengar cengir sendiri. Seneng, syukur dan terharu jadi satu. Betapa selama ini sudah menanti-nanti. Walaupun abis itu jadi kepikiran gimana cara mengalihkan perjalanan saya ke kantor, mengingat angkutan yang ada selama ini kurang safe plus tingkat kemacetan tol Cikampek yang mulai menggila.... aaaawww!

Next post, btw :)

@tiasangputri

pict: http://brokenmeeple.blogspot.co.id/2015/05/episode-30-surprise.html


You Might Also Like

2 Comments

  1. alhamdulillah, jaid lama ga nulis karena hamil. wah bisa barengan gitu ya sama NIta. tak diduga emang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu.... Hehheee... Terserang penyakit malas ngeblog yg teramat sangat kemarin plus sedang kejar2an kerjaan biar bs segera cuti

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Member of

Blogger Perempuan

blog stats

Subscribe