Sesama Menyebalkan

by - Tuesday, July 16, 2019

Baik pemotor maupun pemobil bisa sama-sama pernah menyebalkan. Jadi gak usah saling mengumpat kalau di jalanan.
Percaya kan?


Pemotor. Tentu banyak orang yang mengamini kalau pemotor nampak sangat menyebalkan saat kondisi macet. Karena, bukannya bersabar nunggu giliran jalan malah saling nyerobot. Ibarat benang kusut semakin ditarik semakin kusut. Udah gitu, kadang pemotor-pemotor itu seperti gak ngukur dirinya sendiri. Apalagi ngukur orang lain. Sudah tahu celah antara truk dengan truk sempit masih aja nyoba masuk. Begitu kegesek pas truknya jalan eh teriak-teriak. Yaa ngana pikir si truk harus terus-terusan ngalah demi para pemotor jalan duluan?

Sebagai sesama pemotor saya tuh gak memungkiri fakta sifat-sifat jelek pemotor yang macem itu. Memang seharusnya para pemotor tuh jangan grasak grusuk kalau di jalanan. Apalagi di jalanan yang ramai tapi sempit seperti di Kalimalang. Berapa kali coba kejadian kecelakaan yang dialami pemotor dalam setahun? Bisa jadi karena faktor ketidak hati-hatian para pemotor sendiri. Kalaupun memang ingin menyalip kendaraan di depannya ya mesti liat situasi. Ngukur diri terutama. Gak main srundang srundung aja. Kalau di depannya tahu-tahu ada kendaraan gede gimana hayo?

Pemobil. Siapa bilang pemobil tidak lebih menyebalkan dibanding pemotor?
Kalau sudah tahu jalan di depannya sempit tapi nekat lewat situ yang mengakibatkan jalanan mampet karena kejebak, apa gak rasanya pengen dilempari batu aja itu mobil, hah? Sering nih saya dapati mobil-mobil yang gak tahu jalanan asal masuk aja ke perkampungan, alhasil bikin macet. Maju kena mundur kena juga. Belum lagi yang gak ngukur diri main nyalip begitu aja, dan gak tahunya di depan nongol deh truk atau bus segede gaban, lalu si mobil kebingungan mau nyelip diantara mobil lain yang tadi dia salip. Sering banget nih kejadian di Kalimalang arah Cikarang.

Hal paling memuakkan dari pemobil adalah merasa superior di jalanan. Dumeh pakai mobil bisa seenak jidat ngata-ngatain pemotor ini dan itu. Kayak gak pernah naik motor aja. Padahal kalau lagi kepepet apa gak mesen ojek tuh? Dan meminta abang ojeknya buat tancap gas dalem-dalem? Betul gak?
 
Udah lah sama-sama pengguna jalan mbok yang akur. Ganti-gantian gitu loh pakai jalanannya, karena sebenernya yang paling kasian kalau di jalanan rame nan sempit adalah.... TRUK dan BUS. Gimana enggak, mereka tuh sebenernya jalannya merembet loh, kecepatannya dah macem bekicot, masih bae di-selap selip. Rasanya ingin ikutan teriak-teriakin para mobil dan motor yang kurang ajar, biar pada minggir. Karena kalau sampai bus atau truk ngegores atau nyenggol si mobil atau motor yang kena perkara ya si bus atau truk. Yang masuk penjara ya supir truk atau bus karena kendaraannya lebih gede. Kecuali kalau bus atau truknya kenceng dan ugal-ugalan di jalanan (macem Kalimalang di sore hari) baru lah dia salah total. Tapi nyatanya apa ada yang bisa gitu? Bisa mancal gas dikit-dikit aja udah sukur, broh. Gimana mau kenceng!


-----------------------------

Gambar dari http://blogroutes.com/
\\


You May Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)