Yang Tak Terekam Kamera

Thursday, October 18, 2018

Ahza layaknya anak-anak lain, polah tingkahnya sudah banyaaak banget. Rasanya ingin ku rekam semua-semuanya. Tapi tentu ku tak bisa. Selain karena memori hape dan kamera yang terbatas, saya gak sanggup juga waktunya. Lagian ya memang ada saja momen2 yang gak bisa kerekam kamera. Hahaa....



Tapi tenang, biarpun kamera gak bisa merekam semua gerak gerikmu, ingatan mama insyaallah akan menyimpan semuanya. Doain aja mama gak lupa yak, biarpun semenjak lahiran mama seperti mengalami shorten memory lost alias otak yang agak sangklek dikit, yang bikin mama gampang lupa. Hehe.... Itulah sebabnya mama nulis cerita ini, buat ngebantu mengingat-ingat cerita kita Za..

Baique, lanjut yaa ceritanya...

Momen tak terekam kamera nomer satu adalah saat Ahza tidur terus ngigo tapi sambil duduk, lalu ngrangkak dan nyamperin mama. Mata masih merem, tapi bisa aja nemuin mama yang lokasinya agak jauhan karena Ahza tidurnya bagaikan kitiran, muter-muter. Hahaha... Itu lucu bangeet, dan untungnya mama masih belum merem, cuma gak pegang hape. Lagian lampu kamar udah diredupin. 

Momen saat Ahza lagi nen pagi-pagi, yang mana mama harus segera bangun untuk siap-siap kerja, tapi pas mama mau lepasin, Ahza malah ngikutin sambil tetep nen. Mama geser, Ahza ikut geser. Kalau divideoin dah macem ulet kekek gitu, wkwkwkw.... Lama-lama mama lepas paksa deh, dengan cara mama masupin jari mama ke mulut Ahza saat nen. Tahunya pas udah lepas, eeeh Ahza senyom nyengir gitu seolah-olah bilang "hahaa, ue kerjain mama..." Huft, asyeem!

Ahza kan kalau maem selalu penuh kezutan yak. Jadi biasanya kalau nyuapin ahza tuh mama fokus sembari deg2an apa yang akan terjadi. Bahkan mama memilih mingkem gak banyak cakap daripada makannya bubaran. Makanya setiap jam makan mama jarang bisa lagi videoin ahza. Jadi kalau pas ndilalah maemnya lagi pinter ya gak kerekam deh, hehee... Gak masalah sih, wong ahza mau ngabisin makanannya aja mama senengnya kek ketiban durian runtuh, seneeeeng buanget buangeettt.

Apa lagi ya....

Oh waktu ahza tiba-tiba mimbik-mimbik pas mama nyanyiin lagu Kupu-Kupu. Di luar dugaan banget lah itu. Jadi ceritanya mama lagi nyanyiin Ahza, suara dan nada biasa aja, gak ada aroma2 mellow deh. Ealah pas bagian lirik "tidak kah sayapmu merasa lelah..." bibir ahza gerak2 gitu, posisi mau nangis tapi tertahan. Terus peluk mama abis itu. Lah pan mama kaget. Kenapa nih bocyah? Tapi mama jadi penasaran. Mama ulangi lagi dong nyanyinya, eh mimbik2 lagi. Sampai 3x ulangan begitu terus... Lucu tapi kesian.. huuhuhu si bochah nampaknya sedang mellow hatinya.. wkwkwk

Terus pernah juga kejadian Ahza tiba-tiba nggeret-nggeret baju mama terus dikasiin ke papa, gara-gara mama pulang kemaleman. Akhirnya Ahza tidur sambil peluk baju itu. Uwuwuwu kaan? 

Sebenernya ada banyak cerita, cuma mama mesti inget2 nih. Ntar kalau ada lagi boleh laah ditambahkan...

\\



You Might Also Like

1 Comments

  1. bener mbak, meskipun banyak moment anak yg tdk sempat terekam kamera tp ingatan orangtua akan merekamnya & bisa diceritakan ke anak kelak

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Member of

Blogger Perempuan

blog stats

Subscribe