Hola Ahza: Ultah Ketiga, Pertama Kalinya di Rayakan

by - Saturday, March 06, 2021

Haiii.. sudah lama gak nulis tentang Ahza nih di blog. Yaa jangankan nulis Ahza, nulis yang lain aja tidak sempat. Kebanyakan main instagram siik.. hahaaha.. Makanya ini mumpung tetiba lagi mood ngeblog pengen deh mendokumentasikan hari besar Ahza yang ketiga. Yang juga momennya spesial pandemi, jadi gak bisa kemana-mana termasuk gak bisa mudik lebaran. Hehehe...


Ini pertama kalinya Ahza dibuatin pesta ultah yang pake beli kue dan tiup lilin. Soale tahun-tahun sebelumnya selalu barengan sm jadwal mudik yang biasanya lebih rempong. Selain itu  karena gak pengen ada perayaan yang rame-ramean, biar gak kebiasaan dan gak demanding di kemudian hari, hahaha. Tapi di sisi lain kok kayak yang melas gitu Ahza gak pernah tiup lilin, apalagi pas lihat orang lain dikasih surprise. Makanya pas 3 tahunan kemarin yawis lah dibuatin sekali-kali yaa Njaa,

Sebelum hari H, rasanya exited banget pengen buru-buru persiapan 😁. Ya karena biasanya ikutan jadi panitia HUT kantor eh sekarang jadi EO buat HUT anak sendiri. Walaupun rencananya mau sederhana aja, tapi tetep mesti disiapkan sebaik-baiknya dong.

Rencana sederhananya itu hanya dirayakan bersama keluarga inti aja (akung uti tante dan kita). Jadi gak ngundang siapa-siapa. Cuma tetep mau bagi-bagi gudibek buat anak-anak tetangga. Ceritanya sekalian ngasih tahu Ahza tentang "berbagi". Tentu saja tidak lupa beli cake, lilin, dan balon sebagai pemeriah acara.
 
Semakin mendekati hari H, hatiku semakin antusias, hehe... Barang-barang yang dibeli online mulai berdatangan ke rumah. Makin seru saat waktunya menata isian goodibag. Apalagi tasnya lucu kalii.. *beli sendiri muji sendiri, hahaha*
.

Akhirnya tanggal 29 Mei datang juga. Hari H yang ditunggu. Untung saja waktu itu sudah libur lebaran jadi waktu persiapannya cukup longgar walau tetap rempong. Mamak sampai keringetan mulu, gara-garanya Nja ikut 'nge-bantuin' yang berakhir dengan rebutan balon, pompa, doble tip, dll. Ingin ku mengomel, tapi kan ini hari spesial (?) Hahahaaa... Jadi yaudin telen udah itu emosi kegemesannya. Oiya, seharusnya hari itu Nja tidur siang, tapi entah kenapa doi malah kagak ngantuk sama sekali. Tahu aja hari besarnya sedang berlangsung πŸ˜’.

Acara tiup lilinnya memang direncanakan sehabis magriban sekalian buka puasa syawal dan nunggu tantenya pulang kerja. Naaah, karena anak bayi ini gak tidur siang, beta rada feeling doi bakal ngantuk pas seharusnya acara dimulai. Tapi karena pada saat itu matanya masih seger.. jadi ku tinggal goreng menu buka puasa dulu di dapur.


Eh gak lama, 'makgedabruk' dilanjutkan suara tangis yang membahana. Ada drama apakah sore-sore begini? Ternyata Ahza nyungsep nyium lantai gara-gara mainan balon. Mulutnya berdarah banyak 😭😭. Nangisnya sih cuma sebentar, tapi bibirnya nyonyor. Kelar nangis doi jadi ngantuk parah. Mungkin saking sakitnya plus yaa emang udah ngantuk juga karena siang gak tidur sama sekali. Akhirnya malam itu acaranya batalπŸ™„. Cake-nya masuk kulkas deh. Lilin dimatikan lagi. Bye sampai besok pagi. 

Hari berikutnya tetap kutunggu dengan antusias *ini emang mamaknya yang semangat, hahaha*. Yang punya hajat malah masih molor, ckckck... Jam 9 pagi akhirnya bangun juga bayinya walaupun masih muka bantal: ileran, bengep plus bibir manyun. Untung masih bayik, jadi tetep gemez, wkwkw! 

Karena bangun siang plus bibir masih sakit, mood Nja rada masih berantakan  😁😁. Even udah dikasih semangat agar ceria dan inget lagi ulang tahunan tetep dong senyumnya ngumpet. Maka jadilah foto-foto ultah macam keliatan anak tak bahagia πŸ˜†. 

Menjelang siang untung saja mood Nja mulai membaik, dan selanjutnya jadi sumringah. So akhirnya sepanjang hari itu rasanya tetap sweeet banget... ternyata begini toh rasanya ngerayain ulang tahun anak, ada manis-manisnya ♥️ 

Love love ahza soo much to the moon and back bolak balik 823838x. Semoga ahza selalu bahagia, sehat, kuat, pinter, baik hati, banyak rejeki, lovable, dan semua-semua yang baik-baik! AMIN.

Satu pelajaran akan kuingat: pas hari spesial, jangan lagi ninggalin anak walau cuma nge-goreng tempe, kekepin aja dulu... apalagi kalau sudah feeling gak enak 🀭 biar gak kejadian drama ulang tahun lagi, hehehe.

Cerita tambahan:

Kue cake Ahza beli di Dapur Cokelat varian Triple Decker dengan kompisisi kombinasi dark cherries, pastry cream dan mild chocolate mousse. Rasanya manis cokelat dengan paduan asem segar dari cherries. Beli yang ukuran 10x20 cm saja karena yang doyan sama cake beginian aslinya emang cuma aku, hahahaaa... *modus emang mamanja* . Selain itu yaa biar hemat bok, jadi budgetnya bisa buat nambah isian gudibek, yang kok ya lupa ku dokumentasikan 😌. Isian gudibeknya standar ultah bocah sih, gak yang wah-wah, macam: wafer tango, susu kotak, puding, biskuit 2 rasa asin dan manis. Minus nasi kotak doang wkwkw... padahal tadinya mau bikin nasi kuning lengkap gitu, eee menjelang hari H mikir lagi mending buat isian gudibek aja biar penuh, padat, dan awet.



\\




You May Also Like

5 Comments

  1. Selamat ulang tahun ke 3 buat Ahza πŸŽ‚.
    Semoga sehat selalu dan jadi anak yang berprestasi.

    Ikut kaget juga baca kata 'makgedebruk' saat Ahza jatuh.
    Kasihan dia ..

    Ngoming-ngomong iso ngomong Jowo tow mbak 😁 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii om untuk doanya hehe..
      semoga diijabah ALlah ta'ala amin..

      iyaa bisaaa banget, wong asline Jowo kok, wkwkwkw...

      Delete
  2. Uwaaaah kasian banget smpe bibirnya luka gitu. Kebayng sih sakitny kalo Sampe berdarah :(

    Kemarin anakku yg bungsu juga ultah, tapi akupun ga rayain mba. Cm Ama kluarga aja, dan tiup lilinnya ya di antara kami2 ini hahahaha. Itu juga si adek udh happy banget. Krn buat dia yg ptg ada kue tart dan kado :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nhaaaa inii.. yg penting tiup lilin dan kado, yang bikin mamaknya harus spare bujet hahahaha...

      ternyata seru juga ya mba ngeulangtahunin anak dengan segala perintilannya itu, biar ada kenangan yaa. biar gak "ndeso" kalau diundang temennya, hihii. tapi mmg aq belum berniat menjadikan ini sebagai kebiasaan baru sih.

      Delete
    2. eeeh lupa, happy birthday buat adek bungsu yaa mbaa.. semoga jadi anak yang sehat kuat pinter dan jadi kebanggaan mama papanyaa...

      Delete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)