Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Bandung dengan Biaya Terjangkau

by - Tuesday, February 11, 2020

Bandung terkenal sebagai kota yang kaya akan berbagai kuliner lezat. Tidak hanya itu, Bandung juga dikenal sebagai kota tujuan wisata yang menyenangkan. Destinasi wisata di Kota Bandung sangat beragam, mulai dari wisata keluarga, wisata alam, maupun wisata kota. Ditambah lagi makin banyak bermunculan tempat wisata yang instagramable di Bandung akhir-akhir ini. Tiap tempat wisata memiliki tarifnya masing-masing, tapi tenang saja karena masih banyak kok tempat wisata di Bandung yang memiliki harga masuk murah nan terjangkau. Apa saja itu?

Ini dia, 10 destinasi wisata di Kota Bandung yang murah
1. Glamping Lakeside Rancabali
Glamping Lakeside Rancabali merupakan salah satu  tempat wisata alam yang sangat keren di Bandung. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam, bermain seluncuran dan camping. Pengunjung juga bisa mengitari danau untuk menikmati keindahannya. Selain itu ada area cantik untuk foto.foto. Biaya masuk untuk tiket terusan seharga 50 ribu rupiah. Tapi kalau hanya masuk saja, pengunjung cukup membayar 20 ribu rupiah saja. Murah bukan?
2. Jalan Braga
Jalan Braga sudah sangat populer di telinga masyarakat. Di jalan ini pengunjung bisa melihat bangunan bergaya kolonial Belanda yang saat ini disulap menjadi restoran, toko dan kedai kopi. Ada juga mural di terowongan yang biasanya digunakan sebagai latar belakang foto. Bisa dibilang jalan Braga ini sangat instagramable. Kalau mau main kesini terbilang gratis kok, kecuali jajan di resto-resto sepanjang jalan Braga.
3. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha adalah destinasi wisata di Kota Bandung  yang dikenal sebagai tempat edukasi. Di sini pengunjung bisa melihat cara kerja teleskop Zeiss. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini terlebih dahulu harus daftar ke situs resmi observatorium Bosscha. Biaya masuknya sangat terjangkau yaitu 15 ribu per orang.
4. Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo merupakan salah satu destinasi wisata bergenre wisata budaya, khususnya budaya tradisional Sunda. Selain sejarah Sunda, pengunjung juga bisa belajar angklung dan tarian sunda. Biaya masuk ke tempat wisata budaya ini sangat bervariasi, untuk wisatawan domestik 60 ribu, mancanegara 100 ribu, pelajar domestik 40 ribu dan pelajar mancanegara sebesar 60 ribu.
5. Ciwidey Valley Hot Spring Water Park 

Ada satu tempat destinasi wisata di Kota Bandung yang sangat menarik. Dimana pengunjung bisa mencoba wahana permainan yang menggunakan air panas alam. Sebut saja nama tempatnya: Ciwidey Valley Hot Spring Water Park. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Di sini juga menyediakan restoran dan resort. Untuk bisa menikmatinya pengunjung dikenakan biaya sebesar 20 ribu dan tiket kolam renang sebesar 50 ribu. (gambar: www.tempatasik.com)
6. Upside Down World Bandung
Jika ingin mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda maka bisa mengunjungi wisata unik seperti Upside Down World Bandung. Pengunjung akan dimanjakan dengan 10 ruangan tematik yang didesain secara terbalik. Selain unik tempat ini juga sangat instagramable. Setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar 100 ribu untuk orang dewasa dan 50 ribu untuk anak-anak.
7. Kebun Binatang Bandung
Pilihan destinasi wisata yang cocok untuk anak-anak di Kota Bandung adalah Kebun Binatang Bandung. Kebun Binatang Bandung dilengkapi dengan berbagai macam satwa dan secara langsung bisa mengenalkan si kecil dengan hewan-hewan tersebut. Biaya masuk sangat terjangkau, untuk anak-anak diatas 3 tahun sebesar 15 ribu dan orang dewasa sebesar 20 ribu.
8. Gedung Sate
Gedung sate merupakan  ikon kota Bandung yang sangat terkenal. Selama ini Gedung sate dikenal sebagai gedung pemerintahan tetapi ternyata juga ada museum yang bisa dikunjungi oleh masyarakat. Biaya masuknya sangat murah yaitu 5 ribu per orang.
9. Masjid Raya Bandung
Dan destinasi wisata di Kota Bandung yang terakhir adalah Masjid Raya Bandung. Masjid ini merupakan masjid bersejarah. Untuk bisa menikmatinya pengunjung hanya dikenakan biaya parker kendaraan, jika membawa kendaraan pribadi. Juga jika ingin menaiki menaranya maka dikenakan biaya sebesar 7 ribu untuk dewasa dan 5 ribu untuk anak-anak.
10.Trans Studio Bandung
Mungkin biaya masuk Trans Studio Bandung tidak bisa dibilang murah. Tapi dengan wahana yang banyak, menarik dan mengandalkan teknologi serta harus dilakukan perawatan khusus, maka dengan biaya mulai dari 180 ribu (weekdays) rasanya cukup pantas. Tempat yang satu ini  sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak karena menyediakan berbagai jenis permainan yang seru dan menyenangkan. Mulai dari petualangan di wahana Jelajah, Negeri Raksasa, bioskop Marvel Superheroes 4D, Yamaha Racing Coaster dan wahana Vertigo. 

Itulah informasi mengenai 10 destinasi wisata di Kota Bandung. Ingin mendapat pengetahuan lebih banyak soal wisata Bandung? Ikuti terus informasi terbaru dari CekAja.com ya

\\tiasangputri

You May Also Like

0 Comments

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)