Kenapa Menulis Blog

Wednesday, November 21, 2018

Halohaa...


Biar tulisan saya gak melulu tentang Ahzapao, tapi juga enggak bingung cari tema, maka kali ini saya men-challenge diri sendiri untuk ikutan progam 30 hari menulis dari Blogger Perempuan.

Padahal, di waktu yang sama saya sedang riweh2nya dengan kerjaan akhir tahun. Kok ya berani-beraninya. Hahaa... Yasudah gapapa dah, mari kita coba, seberapa kuatkah diriku mengikuti tantangan ini.

Dimulai dengan tema pertama "Kenapa Menulis Blog?"

Walaah, sejujurnya saya pun bingung jawabnya mau gimana. Karena duluuu banget awal membuat blog itu yaa karena aslinya saya doyan curhat *eaaa*, suka berbagi cerita dan suka merekomendasikan sesuatu. Gak secara langsung sih, tapi lebih ke dalam bentuk tulisan. Ya intinya, karena saya suka dan hobi menulis. Karena dengan menulis, kita bisa cerita secara lebih runtut dan gak terburu-buru.

Flashback masa lalu: duluuu banget sebelum kenal blogging, saya suka menulis cerita dan curhat di buku diary. Saya kenal dengan buku diary sejak SD, loh. Saya lupa entah siapa yang ngenalin buku diary pertama kali, heehee. Pokoknya sejak itu saya jadi penggila buku diary. Setiap ke toko buku pasti mampir konter buku2 diary, ada yang lucu dikit langsung beli. Mulai dari yang bentuknya buku batik sampai yang ada gemboknya. Lengkap lah...

Tapi sekarang buku2 penuh tulisan [sampah] curhat itu sudah gak ada. Sudah saya buang atau mbuh di mana. Hilang lah. Soalnya saya malu kalau nge-buka2 lagi. Dan lagi, kalau gak dibuang2in terus ketahuan orang rumah saya tengsin. Hahahaa...

Ada kejadian terkonyol tentang buku diary. Jadi... ternyata ada 1 buku diary SMA yang ikut kebawa sampai saya sudah menikah. Waktu itu lagi beberes gudang, eehh itu buku ketauan suami. Dan parahnya di dalam buku itu ada foto gebetan jaman sekolah dulu + ceritanya dong. Kacauuu deh ah! Saya tengsin berat. Untung suami orangnya gak yang cemburuan. Gak yang nanya2 banget juga sih. Abis itu bukunya saya LENYAPKAN se-kenangan2-nya. Hahahhaaa.. *semprul tenan*

-------
Balik tentang urusan blog, saya tuh kenal blogging sekitar tahun 2007. Pas saya masih awal2 kuliah. Dan langsung tertarik untuk bikin. Soalnya saya juga mulai males nulis diary. Selanjutnya resmilah saya kembali menulis, tapi via diary digital yang bernama blog ini.

Awal ngeblog tuh yaa isinya ANCUR. Segala macem cerita ada. Mulai dari cerita seneng2, sedih, patah hati, sok sibuk, macem-macem lah. Isinya sama sekali gak terkonsep mau tentang apa. Karena prinsipnya yang penting nulis untuk menuangkan ide2 dan perasaan yang dihadapi saat itu. Kalau dibaca ulang, tulisan saya dulu tuh puoloooos banget. Geli bacanya, wkwkkw...

Saya baru kenal ada komunitas blogger ya baru beberapa tahun belakangan. Belajar dari para blogger di komunitas tsb, sedikit-sedikit saya mulai berbenah. Sekarang tulisan di blog ini sedikit banyak mengalami reformasi. Gak yang galau2 amat lah isinya. Beberapa malah berisi informasi dan review atau testimoni produk/jasa (yang tidak berbayar, hehe).

Ke depan, saya pengen blog ini tetap eksis sebagai media untuk menuangkan cerita2 saya. Kali aja kan suatu saat nanti anak cucu mau baca2 juga. Kayaknya sih saya udah gak malu kalau nanti mereka pada baca. Wkwkw..

Gitu deh ceritanya, tetang alasan saya ngeblog. Doakan semoga istiqomah dalam menulis yaa, dan semoga saja tulisan di blog ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca semua.


#BPN30dayChallenge @tiasangputri

You Might Also Like

2 Comments

  1. Amin...
    Sudah lama juga ya Mbak, 2007 udah ngeblog

    ReplyDelete
  2. Buka diary, aku beberapa kali nulis nama mantan dan kaya muak, hahaha. Kalau ngeblog sebisa mungkin deh gak nulis nama mereka

    ReplyDelete

Thankyou very much for dropping by. Tapi maaf saya moderasi ya, untuk menghindari spam dan komen dg link hidup. Bila waktunya luang pasti akan saya balas dan kunjungi balik blog kalian :)

Member of

Blogger Perempuan

blog stats

Subscribe